BRAIN ATAU KERUSAKAN OTAK

DEFINISI MINIMAL BRAIN DYSFUNCTION


          Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat beberapa istilah dalam kesulitan belajar (learning disability) yang salah satunya adalah minimal brain dysfunction atau biasa disebut dengan ketidakberfungsian minimal otak . Minimal brain dysfunction adalah suatu kondisi gangguan saraf minimal pada anak. Ketidakberfungsian ini bisa termanifestai dalam berbagai kombinasi kesulitan seperti: persepsi, konseptualisasi, bahasa, memori, pengendalian perhatian, impulsif (dorongan), atau fungsi motorik. Anak yang mengalamiminimal brain dysfunction cenderung ketidakberfungsian otaknya untuk berpikir, menerima materi di kelas, stimulus maupun rangsangan. Anak-anak yang mengalami disfungsi minimal otak pada saat lahir akan menjadi masalah besar pada saat anak mengalami proses belajar. Seperti gangguan belajar yang lain, ganggaun belajar ini membutuhkan perhatian dan penanganan untuk membantunya berpikir terutama dalam proses belajar di sekolah.


DEFINISI DARI BRAIN MENURUT ISTILAH BIOLOGI


Definisi dari brain – Ini merupakan istilah asing dalam Biologi. Definisi menurut kamus ekabahasa resmi Bahasa Indonesia definisi dari brain adalah sebagai berikut. Definisi brain Menurut Istilah Biologi otak Itulah definisi dari brain, untuk mencari istilah dan definisi yang lain dapat menggunakan kotak penelusuran.


DEFINISI DARI BRAIN MENURUT ISTILAH KEDOKTERAN

Definisi dari brain – Ini merupakan istilah asing dalam Kedokteran. Definisi menurut kamus ekabahasa resmi Bahasa Indonesia definisi dari brain adalah sebagai berikut. Definisi brain Menurut Istilah Kedokteran otak Itulah definisi dari brain, untuk mencari istilah dan definisi yang lain dapat menggunakan kotak penelusuran. sumber (http://edefinisi.com/)


0 comments